Kamis, 08 November 2012

Apa sih menariknya bus bagi para Busmania??? Terutama pada saya.

Hmmm... Berkali-kali teman-teman sesekolah saya selalu bertanya "Kenapa lo suka bus?", "Bus apa bagusnya sih", dll. Di sinilah, anda semua akan tau jawabannya. Terutama utk para dulur-dulur (Sapaan akrab kepada seluruh anggota Bismania Community maupun busmania pribadi) yang masih Newbie/Pemula yang bingung cari jawabannya, hehe :p. 

A. Bis

Berawal dari hobi menggambar bus. Itu sejak tahun 2007/katakanlah saya saat itu berumur 8 Tahun. Hingga saat ini saya masih ada perasaan menghobi dengan bus. Sebagai penyuka berbagai macam transportasi (Entah itu Mobil, Pesawat), saya mulai merangsang diri saya bersama bis.

Bis merupakan kendaraan roda 4 dengan kapasitas angkut yang besar. Dengan berbagai macam model-modelnya yang sangar, mewah, dll. Tak luput dengan tarif yang terbilang terjangkau dan dengan pelayanannya yang bervariasi untuk menarik perhatian para masyarakat utk merasakan berbagai macam pelayanan dari berbagai P.O (Perusahaan Otobus). 

"Modelnya kok beda-beda sih? Kan bis sama semua..." -> Lho, kan macem-macem bentuk interiornya, lampunya, desain bodynya, desain overhang yang tergantung dari sasis mesinnya. Bentuknya ya sama semua dalam bentuk 'bis', hehe. :D

A1. Akhirnya saya pun menghobi diri saya dengan bus.

Sebagai kendaraan setia masyarakat untuk berpulang kampung yang berjarak jauh ini, banyak sekali masyarakat yang menyukai kendaraan yang digemari oleh para Bismania dan yang lainnya. Dari livery-liverynya yang 'ngejreng', model-modelnya yang terbilang "wow", hingga Mesin. Banyak pula yang menyukai mesin/sasisnya karena suara mesin, emisi mesin.

Apalagi mudah dipotret di mana saja. Persisnya di tempat yang ramai akan bis. Misalnya: Jalan menuju Terminal/ Jalan yang paling banyak dilalui bus (Cth: Jalur Pantura dan Jalur Lintas Selatan Jawa). 

Oh iya, teringat Jalur Pantura, Jalur Lintas Utara di Pulau Jawa yang sangat ramai akan bus yang saling berbalapan dan truk. Tempat ini juga cocok sekali dijadikan tempat hunting. Selain suasana Jalan yang ramai akan bus yang saling berbalapan, P.O yang melewati Jalur ini sangat bervariasi. Seperti Rosalia Indah, Pahala Kencana, P.O Haryanto, ALS (Antar Lintas Sumatera), banyak deh. Saya gak bisa sebutin satu-persatu, hehe... :)

Nah, sudah terkumpul kan kesimpulannya? Kenapa saya suka bis?:


  1. Model yang bermacam-macam/model yang banyak digemari
  2. Pelayanan dari beberapa P.O
  3. Livery dari beberapa P.O yang terbilang ngejreng/berdesain bagus
  4. Mudah digambar (Mungkin kalau orang-orang yang Tingkat menggambarnya udah menengah ke atas ya). Bisa juga yg digambar cuma body samping. Ini cara menggambar yang paling mudah. Karena saya kalo gambar bus pakai model 3D sekarang. Sesuai selera saja. :)
  5. Banyak Komunitas utk penggemar P.O tertentu. Misal: Garuda Mas Mania (GM Mania), Putra KJU Mania (PKL), Pahala Kencana Lovers, Efisiensi Lovers, Kramadjati Mania (KDM), dll. Tapi saya blum bisa gabung, berhubung masih dalam pengawasan orang tua... :)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar