Selasa, 31 Juli 2012

Ngabuburit bersama Traja [Cobain Traja BMP jika di Koridor 1 pada Hari Minggu/CFD]

Nah, ini yang saya nanti-nantikan dari kemarin! Rencananya sih mau tanggal 5 Agustus, tapi akhirnya malah dimajuin deh ke tanggal 29 Juli. Yang ada (Tanggal 5) bisa lain acara lagi, Haha

Story & Pictures

Sesuai rencana, saya akan ngabuburit sambil Hunting ke Dukuh Atas dan Harmoni. Hasilnya juga kira-kira lebih dari perkiraan saya :D. Saya yang kebetulan lagi jalan ke Arion Mall waktu itu, saya pas arah pulang diturunin di Halte UNJ, lalu naik Traja arah Dukuh Atas 2 (14.20). 

Sebelum sampe Dukuh Atas 2, saya mau turun dulu di Halte Pasar Genjing (14.25). Mau liat mesin barrier yang masih dibungkus itu (Seperti pengamatan saya hari (sebelumnya) pas ga sengaja lagi lewat Pasar Genjing). Saya bingung entah itu buat Jackard atau tdk. Tapi kalo Jakcard mungkin ada sticker Jakcardnya ya. Blum ada turnstilenya juga kok...

Entah buat E-Ticketing Jakcard atau bukan
Jadi harus nunggu kira-kira 5 menit baru dapet Traja lagi deh (14.30). Setelah 2 Traja kosong (abis isi BBG) numpang lewat. Kira-kira Jam 3 kurang 15 menit (14.45) baru sampe Dukuh Atas 2... Hunting bentar di atas SWPA (Jembatan transit antar halte), baru ke Harmoni... 


JTM027 -Traja Koridor 6-
JTM045 -Traja Koridor 6-

BMP (Gandeng) lagi tukeran sama Koridor 1 pas hari minggu -Traja Rute (9A) PGC-Grogol 2-
BMP (Single) lagi tukeran sama Koridor 1 pas hari Minggu -Traja Koridor 9-
Biar macet, tetep aja Traja yang lebih cepet. Hahaha :D

Saya langsung ke Halte Dukuh Atas, dapet Traja Single (Harapan yang terbalik :p). Untung banget busnya sepi, jadi masih dapet duduk... Hehe. Kalo utk Traja Single sih udah tau kan? Ga ribet2x banget berhenti di halte. Cukup buka satu pintu *kalo ada dua tombol pintu berbeda*. Lagi pula, Traja Ragunan-Monas yang punya sepasang pintu (Depan-Belakang) juga cuma buka 1 pintu (kecuali yang Traja Daewoo *karena Traja Daewoo JTM/JMT tombol pintunya ngebuka/tutup 2 pintu langsung*).

Turun di Harmoni (14.55), saya langsung keluar halte untuk Hunting. Pertama, saya hunting di JPO (Jembatan Penyebrangan Orang). Kedua, saya hunting dekat Jalur Busway (*Saya sekarang lebih seneng nyebut Jalur Bus Traja "Busway" karena artinya memang itu, sedangkan untuk penyebutan Bus Transjakarta, saya mulai suka menyebut Traja*).

Hunting di sini (Harmoni), ternyata hasilnya lebih dari perkiraan! Malahan lebih bagus. Saya bisa naro kamera di mana aja. Bisa di tanah, di atas (Sejajar dengan kepala saya), miringin kamera. Karena di situ Traja rame banget. Ada Koridor 1 (Pake BMP pas saya hunting), 2, 3, 8, Rute Harmoni-Grogol 2, Rute PGC-Harmoni. Lebih-lebih daripada hunting saya waktu itu di


di mana hayoooo? (Sori OOT).
Meningkat juga ya hasil potretan saya. Sebenernya sih banyak banget, cuma saya ringkes ya di sini. Lebih lanjut, bisa dilihat di sini... ;) [*Login Facebook dulu ya. Baru bisa diliat*]


Traja BMP Gandeng di Harmoni. Saya baru ingat, Pintu arah Kota/Blok M 2 pintu. Jadi ga terlalu lama ya naikkinnya... :)

Traja BMP Single di Harmoni. Lagi menurunkan penumpang di Pintu Penurunan/Prioritas...

Traja JMT (Single). Inilah Traja dgn Rute PGC-Harmoni.

Traja Koridor 3 (Pasarbaru-Kalideres). Traja TB

Traja BMP Single Karoseri Restu Ibu

Traja TB Koridor 3. (Merah-Kuning)

Ground Camera

TB*** Leaving Harmoni

Traja JMT (PGC-Harmoni) is going to Turn Around at U-Turn before Sawah Besar Shelter

TB123 (Traja Koridor 3 (Kalideres-Pasarbaru))

My Favourite Picture! ^_^
(15.45) Saya kembali beli tiket untuk naik Traja kembali. Alhamdulillah, ternyata benar (Harapan terbalik) saya dapet Traja Gandeng untuk ke Dukuh Atas (harusnya harapan ini Traja saya untuk ke Harmoni -_-). Sampe di Dukuh atas sekitar Jam 4. sekitar 15 menit saja. Nyebrang lewat SWPA (without Hunting). Pulang naik Koridor 4 & 2. Sampe Rumah kira-kira Jam 16.40...

Oh ya, saya hampir lupa. Utk Traja Gandeng, harus membuka 1 Pintu jika berhenti di Halte Glodok hingga Sawah Besar, Tosari, Polda, GBK, Masjid Agung, dll. Ini berarti, orang di belakang yang ingin turun harus berdesakan ke depan (Jika Traja Penuh Sesak). 

Tapi berdasarkan pengamatan saya, tidak ada orang yang dari belakang ke depan utk turun di Halte (Yang Satu Pintu). Berarti orang-orang itu berkerumun di dekat pintu depan. Atau mungkin malah ngincer Traja BMP Single, bukan gandeng...

Tanggal 5 Agustus 2012

Dugaan saya bener kan! Tanggal 5 acaranya lain lagi... Waktu itu, saya ada acara bukber di luar... Pas Sore lagi berangkatnya. Gak sempet hunting lah...

Penutup

So far, objek yang saya foto kyknya sama aja... Yang beda cuma pose dan posisi kameranya.... Tapi alhamdulillah, ada peningkatan. Dalam arti hunting ini berjalan dengan lancar. Semoga hunting-hunting berikutnya berjalan dengan lancar sama seperti ini... *Tanpa adanya teguran "Dilarang Memotret" dari onboard* Hahaha :p
Gambar Penutup

Tidak ada komentar:

Posting Komentar